Tengah Malam Kasat Lantas Ngajak Ngopi Sopir, Ada Apa Sih?

Kasat Lantas ketika ngopi dan berbincang kepada salah satu sopir bus pariwisata. 
Gending - Tiba-tiba saja Rest Area Bentar ramai dini hari tadi, (Rabu, 27/12/2017). Para sopir yang melintas di jalur pantura Probolinggo diajak ngopi bareng dengan Kasat Lantas. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 03.00 wib.

Kegiatan yang digelar di Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017 ini sebenarnya adalah razia kendaraan yang dikemas lebih menarik. Selain sopir-sopir yang melintas dihentikan dan diperiksa surat-suratnya serta kondisi fisik kendaraannya, para sopir langsung diperiksa tim medis. Selesai pemeriksaan kesehatan, para sopir kemudian disuguhi secangkir kopi untuk dinikmati.

"Kegiatan ini agar para sopir bisa fresh, kami melakukan operasi kopi keselamatan," kata Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi kepada wartawan di lokasi.

Dengan adanya operasi kopi keselamatan, diharapkan para sopir agar tidak mengantuk saat di perjalanan nanti. Kasat lantas juga menghimbau para sopir dan kenek agar tidak ugal-ugalan selama perjalan.

"Sesuai dengan perintah kapolres AKBP Fadly Samad, kami berupaya melakukan penekanan laka lantas jelang arus mudik tahun baru ini. Salah satunya dengan mengajak para sopir dan kenek untuk ngopi bareng," ungkapnya.
Sementara salah sopir bus pariwisata, Surono mengaku adanya giat operasi ngopi bareng ini dinilai efektif. "Sehingga rasa ngantuk bisa terobati. Apalagi ada pemeriksaan kesehatan gratis," jelas Surono.

Surono mengaku dirinya akan berlibur ke Bali bersama sejumlah rombongan dari Kabupaten Trenggalek. Selain ngopi menghilangkan rasa ngantuk, dirinya selalu menyempatkan beristirahat di sejumlah rest area. "Saya istirahat 1-2 jam. Selepas itu baru saya lanjutkan perjalanan," ucapnya. (ns)