Monday, December 25, 2017

TEROBOSAN BRIPKA ARYO DALAM MEMBERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS


Polres Probolinggo – Bripka Aryo Suherman S.H anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krucil, rutin memberikan kuliah subuh kepada masyarakat jamaah solat subuh di masjid Kecamatan Krucil. Pada Senin pagi (25/12/2017), Bripka Aryo Suherman S.H  memberikan kuliah subuh di Masjid Ar -Rahmat Desa Krucil.

Kapolsek Krucil AKP Mahmud mengatakan bahwa dalam kuliah subuh tersebut, Bripka Aryo Suherman S.H yang konsisten dalam kegiatan keagamaan baik di wilayah Polsek Krucil maupun di rumahnya menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Dengan menjaga kamtibmas juga merupakan bentuk saling menghargai sesama manusia dan hal tersebut tertuang dalam hadist dan Al Quran.”, ucap Kapolsek.

Usai kuliah subuh, Bripka Aryo Suherman S.H menyempatkan berdiskusi dan sedikit menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah, tentang antisipasi terjadinya tindak pencurian atau kebakaran disaat rumah ditinggal untuk beribadah, Untuk itu, ia menyampaikan kepada Jamaah agar mengunci rumah dengan benar, menyimpan barang berharga dengan aman dan matikan api di tungku atau kompor.

Terakhir, Bripka Aryo Suherman S.H mengajak Jamaah sholat subuh untuk bersama-sama menangkal paham radikalisme. Dengan cara apabila ada orang asing yang berada di lingkungan untuk segera di laporkan ke RT/RW, Pemdes dan Muspika, agar segera di tindaklanjuti.