Selasa, 05 Desember 2017

TIM MADA SABHARA KAWAL TAHANAN TIPIKOR SIDANG DI PENGADILAN NEGERI TIPIKOR SURABAYA

Polres Probolinggo - Selain sebagai tim khusus satuan sabhara Polres Probolinggo yang selalu siap dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, Team Mada Sat Sabhara juga mengemban tugas pengawalan sesuai dengan tugas pokok fungsi Sabhara yaitu TURJAWALI. Berdasarkan permintaan surat bantuan pengawalan tahanan Tipikor dari Kejaksaan Kraksaan Kab.Probolinggo.

Tim Mada Sabhara kali ini melaksanakan  pengawalan tahanan tipikor a/n Sugiarto al Sugik bin Muksin dari Lapas Pasuruan menuju Pengadilan Negeri Tipikor Sedati, Sidoarjo. Sesuai dengan Sprin memerintahkan 2 anggota personil Tim Mada Bripka Purwanto Setyo Hudoyo dan Bripda Roziq beserta 1 personil petugas dari kejaksaan, Pengawalan menggunakan mobil dinas Tipikor Kejaksaan Kraksaan berangkat dari Kejaksaan Negeri Kraksaan, Selasa pagi(5/12/2017).

Sebelum melaksanakan pengawalan petugas pengawal terlebih dahulu cek kelengkapan senjata, dan kendaraan. "Tak lupa Sebelum berangkat kita melaksanakan Koordinasi dengan pihak Kejaksaan untuk bagaimana tehnis selama pengawalan berlangsung hal ini merupakan SOP dalam Pengawalan," ujar Bripka Purwanto,

Anggota Team Mada Sabhara polres Probolinggo mengamankan di depan pintu persidangan dengan bersenjata lengkap dan sangat Waspada, guna mengantisipasi celah bagi tahanan untuk kabur juga mencegah tindak kejahatan yang ditujukan kepada tahanan yang menjadi objek pengawalan. "Penjagaan ketat ini tidak hanya sampai selesai persidangan akan tetapi sampai Tahanan kembali ke Lapas Pasuruan tetap dilakukan pengawalan ketat", tambah Bripka Purwanto.(hms/sbr)