UNGKAP NARKOBA SELAMA BULAN DESEMBER



Polres Probolinggo - Telah dilaksanakan RILIS UNGKAP KASUS yang dilaksanakan pada  JUMAT, 18 Desember 2017 sekira jam 11.00 WIB bertempat di Mako Polres Probolinggo.
SAT NARKOBA POLRES PROBOLINGGO, menjadi hari yang cukup sibuk dikarenakan pada hari itu SAT NARKOBA Polres Probolinggo melakuan RILIS Ungkap Kasus Narkoba yang berhasil di Ungkap selama bulan Nopember 2017. 

Kasus yang cukup menonjol yaitu berhasil diungkapnya Pengedar Narkotika Golongan I Jenis Sabu, yaitu Tersangka An. BUNADI bin SAMAT, (44 Th), SMP, tani, ALAMAT : Dsn. Leduk RT/RW 01/01 Ds. Condong   Kec. Gading Probolinggo. Disinyalir merupakan pemasok Narkotika Golongan I Jenis Sabu di wilayah Kab. Probolinggo. (15/12/2017)

Pelaku pengedar Narkotika Gol I jenis Sabu yang Satu ini dikenakan pasal Pasal 112 ayat 1 UU RI no 35 Tahun. 2009 Tentang narkotika yang diancam dengan Hukuman maksimal 15 Tahun Penjara.

Pelaku Tak Luput dari sasaran SAT NARKOBA POLRES PROBOLINGGO, seorang penjual KOPI di Dusun Kembang, Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, ditangkap karena disamping berjualan Kopi wanita paruh baya ini yang dikenal dengan Nenek JUNI yang berumur 55 Tahun yang sudah memiliki 4 orang cucu menjual pil Koplo. (Jumat, 15/12/2017)

Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, menuturkan penangkapan wanita paruh baya itu berawal dari keresahan warga dengan aktivitasnya. Pasalnya, selain berjualan kopi di warungnya, ia juga nyambi berjualan pil koplo.

“Ternyata seteah ditelusuri, benar adanya. Sehingga ia kemudian ditangkap oleh anggota kami,” tuturnya.
Nenek yang sudah punya empat cucu itu, ditangkap di warung kopinya yang berada pinggir jalan. Dari tangannya, petugas mengamankan 4.000 pil koplo jenis Dextro dalam 4 bungkus plastik. Selain itu, ada sebuah telepon seluler yang turut diamankan.

Oleh polisi, kedua wanita penjual barang haram itu, dijerat pasal 197 subsider 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Keduanya terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“ Kami akan terus berusaha dalam mengungkap peredaran Narkoba di Wilayah Kab. Probolinggo, kami mohon kepada Seluruh Masyrakat agar turut serta membantu kami dalam mengungkap peredaran Narkoba di Wilayah Kab. Probolinggo.” Tegas AKP SUHERLY SANJAYA selaku Kasat Narkoba Polres Probolinggo.(satreskoba)