Sunday, December 17, 2017

(VIDEO) Aksi Simpatik Polisi Sukapura Bantu Warga Pencari Rumput di Pinggir Jalan.


Seorang warga paruh baya yang sedang mencari rumput di Dusun Jatian Desa Ngepung Kecamatan Sukapura, kebingungan di pinggir jalan karena kesulitan mengangkat rumput pakan ternaknya. Tidak disangka, seorang anggota Polsek Sukapura berlari menghampirinya kemudian mengangkat dan meletakkan rumput pakan ternak tersebut ke atas motor warga pencari rumput yang kesehariannya bekerja sebagai peternak sapi.

Polisi bernama Bripka Nofi itu tidak banyak bertanya dan langsung mengangkat dua ikatan besar rumput itu ke atas motor jenis bebek yang dikendarai warga pencari rumput. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas.

Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 15.00 wib, Minggu (17/12/2017). Saat itu Bripka Nofi sedang bertugas melaksanakan kegiatan rutinitas patrolinya di sekitar lokasi.

Kapolsek Sukapura, AKP Kusmidi, SH mengungkapkan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu warga yang kesulitan di jalan. "Ini salah satu implementasi dari sosok polisi yang humanis sebagaimana commander wish Pak Kapolri dan selaras dengan salah satu motto Polres Probolinggo yakni Polisi Progresif, Polisi Probolinggo Responsif dan Pro Aktif," ujar perwira ramah senyum itu saat diwawancarai Tim Tribratanews.

Berkat pertolongan sederhana dari anggota Polsek Sukapura itu, warga pencari rumput yang sempat kebingungan tadi akhirnya bisa meneruskan perjalanan pulang dan bisa memberi makan ternak sapinya. (Mkh)