Friday, December 29, 2017

WAJIB LAYANI MASYARAKAT : PERINTAH KAPOLSEK BANTARAN

Probolinggo (Polsek Bantaran), Dalam pelaksanaan tugas patroli  dilapangan petugas polisi harus memiliki sensitifitas didaerah yang dilewatinya sehingga bisa mengambil tindakan  yang meraih simpati Masyarakat terhadap Polri.
 
Demikian halnya ketika Bripka Robi bersama Brigpol Tono ketika melakukan patroli tanggap bencana, dengan pantau secara langsung debit air sungai yang berada dikawasan kecamatan Bantaran.
 
ditengah jalan menuju Desa Gunung Tugel, Setelah melakukan pengecekan debit air disungai desa Kedung rejo, mereka mendapati serombongan ibu - Ibu dari Desa Besuk yang berjalan kaki hendak kesaudaranya yang mengadakan selamatan di Desa Kedung Rejo. 
 
dengan tanggap Bripka Robi dan Brigpol Tono mengantar mereka hingga ketempat saudaranya yang kebetulan searah dengan rute patroli mereka ke Desa Gunung tugel.
 
Terasa sepele yang mereka lakukan, namun tanpa disadari tindakan tersebut telah membangun kepercayaan  masyarakat terhadap institusi Polri sebagai pelayan masyarakat.
 
hal ini senada dengan yang diceritakan Kapolsek Bantaran AKP Sujianto SH, "ya, anggota saya rutin cek debit air sungai disamping Patroli kamtibmas kewilayahan, dan kewajiban mereka bila ada warga yang membutuhkan, bantuan Polri, Wajib bantu apapun bentuknya" ujar AKP Sujianto SH kepada tim tribratanews. (Btn1)