Wednesday, December 13, 2017

WASPADA BENCANA BANJIR ROB, POLISI CEK DEBIT AIR SUNGAI SIDOMUKTI

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Sikapi perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini serta mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir rob, Unit Patroli Polsek Kraksaan lakukan pengecekan debit air di beberapa sungai yang melintas di wilayah Kec. Kraksaan, Rabu (13/12/2017).

Salah satu sungai yang berpotensi terjadi banjir rob seperti yang terjadi beberapa tahun lalu yaitu sungai Sidomukti yang aliran airnya berasal dari Kec. Krucil dan Kec. Gading.

“Apabila cuaca di wilayah Kec. Krucil dan Kec. Gading mendung yang berpotensi hujan yang cukup lebat maka debit air di wilayah Kraksaan akan bertambah tinggi sehingga diharapkan masyarakat yang rumahnya di pinggiran sungai untuk selalu waspada jika sewaktu – waktu mendapat kiriman banjir rob,” ujar Aiptu Bambang Seno.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H., megatakan pengecekan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk memantau dan mengetahui situasi perkembangan debit air disungai – sungai yang melintasi wilayah Kraksaan.

“Harapannya dengan dilakukan pengecekan ini agar masyarakat bisa lebih waspada dengan adanya banjir rob yang muncul secara tiba – tiba,” tungkas Kompol Budi. (Jr)