Wednesday, December 27, 2017

WISATA SNORKELING GILI RAMAI : INI YANG DILAKUKAN SATPOLAIRUD

Probolinggo (Satpolairud), Liburan panjang membuat masyarakat beramai - ramai mendatangi Pulau Gili Ketapang untuk menikmati wisata Snorkeling baik masyarakat Probolinggo sendiri maupun masyarakat dari daerah lain. 

Berdasar hal tersebut, arus lalu lintas kapal penyeberangan dari Mayangan menuju Pulau Gili Ketapang menjadi sangat padat. Satpolairud Polres Probolinggo melakukan pengecekan alat keselamatan diatas kapal penyeberangan.

Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP SLAMET PRAYITNO, S. H. memimpin kegiatan pengecekan alat keselamatan penumpang yang wajib ada diatas kapal. "keselamatan dan kenyamanan penumpang yang menyeberang merupakan prioritas bagi kapal pengangkut penumpang, dan kami memastikan hal tersebut." jelasnya.

Ia mengatakan bahwa lifejacket wajib disediakan operator kapal mengingat lalu lintas laut yang padat dalam penyeberangan penumpang menuju Pulau Gili Ketapang.

"kami mengingatkan pada para operator kapal untuk memenuhi standar alat keselamatan di kapal dan memperhatikan cuaca saat akan menyeberang." tuturnya

"keselamatan dan kenyamanan penumpang yang menyeberang merupakan prioritas bagi kapal pengangkut penumpang, dan kami memastikan hal tersebut." Jelasnya kepada tribratanews.