Friday, December 15, 2017

WUJUD TANGGAP BENCANA, POLISI PANTAU SUNGAI RONDONINGO

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Unit Patroli Polsek Kraksaan lakukan pengecekan debit air di sungai Rondoningo yang melintas di wilayah Kel. Semampir Kec. Kraksaan, Kamis (14/12/2017).

“Apabila terjadi hujan di Wilayah atas  (Kec. Krucil dan Kec. Gading, red) maka debit air di wilayah Kraksaan akan meningkat, sehingga masyarakat yang rumahnya di pinggiran sungai selalu waspada jika sewaktu – waktu terjadi banjir” ujar Brigpol Sahal

Guna mengantisipasi kepanikan warga yang tinggal dibantaran sungai anggota Polsek Kraksaan setiap hari melakukan patroli memantau perkembangan debit air di sungai – sungai yang melintas di wilayah Kraksaan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H., mengatakan pengecekan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sebagai bentuk bahwa Kepolisian Siap dan Tanggap mengantisipasi sebelum terhadap terjadinya bencana alam.

“Harapannya dengan dilakukan pengecekan ini agar masyarakat bisa lebih waspada dengan adanya banjir yang muncul secara tiba – tiba,” tungkas Kompol Budi. (Jr/Yl)