WUJUDKAN PILKADA 2018 AMAN | SATRESKRIM GANDENG STAKE HOLDER TERKAIT

Probolinggo (Satreskrim), Guna tercapainya Kamtibmas Pilkada serentak 2018, Kamis kemarin (28/12/2017) sekitar am 11.00 wib s/d 13.00 wib bertempat di Hotel Aliya Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan Rapat Koordinasi bersama Stage Holder dan Pengurus Parpol tentang Pengawasan Pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Panwaskab Probolinggo.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua beserta Anggota Panwaskab Probolinggo, perwakilan stage holder Kab. Probolinggo dan perwakilan dari 14 Partai Politik yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Dalam tanggapan "bahwa Panwaskab hingga saat ini terus berupaya normatif dan tetap berupaya mengedepankan musyawarah, namun kami sangat menghimbau agar PNS tidak terlibat dalam kegiatan politik sehingga apabila ada maka kami akan tindak lanjuti secara tegas untuk dilaporkan kepada instansi yang berwenang" tuturnya.

Dahwa dalam rapat koordinasi tersebut diperoleh kesimpulan diantaranya :
1. Bahwa penyampaian atau sosialisasi peraturan Pemilu tersebut tetap wajib disampaikan kepada seluruh stageholder dan juga Pengurus Partai Politik sehingga hal tersebut diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku politik.
2. Paswaskab akan selalu berkoordinasi dengan Forkopimda Kab. Probolinggo dalam setiap pentahapan Pemilukada maupun Pemilu 2019 mendatang sehingga diharapkan agar para stage holder tidak bosan2 apabila diajak berkomunikasi.
3. Kedepan diharapkan dalam penyelenggaraan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dan juga Pemilu 2019 dapat terselenggara secara Jurdil dan transparan.

ditemui tribratanews di ruang kerjanya Kasat Reskrim menuturkan, "keamanan dan kelancaran pilkada adalah bagian dari tugas kepolisian, pihak kami akan terus gandeng seluruh stake holder terkait dan pengurus parpol, serta berikan himbauan kamtibmas demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2018" ujar AKP Riyanto SH Kasat Reskrim Polres Probolinggo. (p7)