Saturday, January 6, 2018

Ada Apa Antara Kanit Binmas Polsek Kuripan Polres Probolinggo Ini Dengan Blantik Sapi

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Guna mengantisipasi penjualan hewan ternak yang diduga hasil curian, Sabtu siang (06/01/2018) Kanit Binmas Polsek Kuripan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pedagang hewan ternak atau biasa disebut dengan blantik yang akan berangkat menuju ke pasar hewan di Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Kanit Binmas Polsek Kuripan tersebut berpesan kepada para  blantik sapi tersebut agar benar-benar mengecek asal usul dan kejelasan status dari sapi-sapi yang akan diperdagangkan di pasar hewan tersebut, agar supaya tidak sampai menimbulkan masalah apabila ada yang tidak beres dengan sapi-sapi tersebut sesampainya di pasar hewan nanti. Dikarenakan saat ini pihak dari Desa sendiri sudah tidak mengeluarkan surat keterangan penjualan hewan ternak yang akan dijual ke pasar hewan.

"Saya menyampaikan pesan dan himbauan kepada para blantik sapi ini agar benar-benar mengecek asal usul dan status dari sapi yang akan dijualnya ke pasar hewan guna mengantisipasi penjualan sapi yang diduga hasil curian, karena sekarang ini pihak desa sudah tidak mengeluarkan surat penjualan hewan ternak yang akan dijual ke pasar hewan", tegas BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH.
Selain itu BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH juga berpesan kepada para sopir truk yang akan mengangkut sapi-sapi tersebut ke pasar hewan agar berhati-hati dan tertib berlalu lintas serta tidak ugal-ugalan dijalan, karena yang dimuat di bak belakang truck adalah sapi dan orang.

"Saya juga berpesan kepada sopir truck yang mengangkut sapi-sapi tersebut menuju pasar hewan agar memperhatikan keselamatan berlalu lintas", ujar Kanit Binmas Polsek Kuripan tersebut mengakhiri keterangannya.
(boydonk).