Tuesday, January 9, 2018

AIPDA Rofik : Kerjasama Mutlak Kita Butuhkan Dalam Implementasi Tugas Polri

AIPDA Rofik sedang berikan himbauan
kepada Kades Sekarkare Senadi
POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) – Dalam menjalin sebuah hubungan sosial kita harus belajar bagaimana pentingnya saling memahami, mau mendengar, mau berbagi dan mau untuk peduli. Karena dengan begitu kita akan bisa memaknai sebuah kebersamaan.

Nilai Kebersamaan Polisi Dan masyarakat sangatlah penting dan harus kita jalankan untuk sebuah keberhasilan tugas dalam menjaga keamanan, mengayomi dan melindungi masyarakat, seperrti kita lihat  pada  hari Selasa dini hari (09/01/2018) pukul 01.00 WIB, Kepala SPKT Polsek Dringu AIPDA Rofik bersama BRIGPOL Anugerah AP melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis bertempat di Kantor Balaidesa Sekarkare Kecamatan Dringu.

Adapun kegiatan patroli dan sambang dialogis ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Polsek Dringu dengan Kepala Desa Sekarkare Senadi sekaligus untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan juga berbagi informasi terkini.

Pada kesempatan tersebut AIPDA Rofik menghimbau “Saat ini telah mulai dilaksanakan pentahapan Pilkada Serentak 2018 yaitu pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo, diharapkan selain dari petugas KPU dan jajarannya agar kepala desa memberikan informasi tentang pentahapan Pilkada Serentak 2018 kepada warganya yang belum tahu,”.

“Dan saya berpesan kepada para generasi muda  yang umumnya masih berusia remaja memiliki kencenderungan untuk melakukan hal-hal diluar dugaan yang mana kemungkinan dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain, maka inilah peran orangtua dan tokoh masyarakat serta unsur pemerintahan desa dituntut untuk dapat mengarahkan dan mengingatkan anaknya dan atau generasi muda  jika  tiba-tiba melakukan kesalahan,”.

“Keteladanan seorang tokoh masyarakat dalam memberikan contoh dan perilaku keseharian yang baik akan membuat  kepribadian para generasi muda  menjadi insan yang  lebih baik,” himbauannya.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH melalui Kepala SPKT Polsek Dringu AIPDA Rofik mengatakan “Anggota polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan atau partisipasi masyarakat dalam menjalankan tugasnya,”.

“Sehingga dibutuhkan suatu bentuk kerjasama antara polisi dan masyarakat, karena masing-masing pihak saling bertukar jasa yaitu informasi melalui koordinasi dan mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama berusaha mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya. (BHS)