Friday, January 12, 2018

AJAK PELAJAR GUNAKAN HELM SAAT MENGENDARAI SEPEDA MOTOR

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Aparat Kepolisian Lalu Lintas dari Polsek Kraksaan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan sekolah - sekolah tentang Prilaku berkendara yang baik dan aman serta tidak melanggar peraturan lalu lintas.

Panit 1 Lantas Polsek Kraksaan Iptu Agus Rahmad Wijaya Jumat (12/01/2018) mendatangi SMKN 2 Kraksaan yang terletak di Kel. Sidomukti Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo guna memberikan bimbingan dan pemahaman kepada siswa – siswi agar berprilaku yang baik dan sopan dalam berkendara sehingga terhindar dari kecelakaan di jalan. Masih banyak dijumpai siswa – siswi yang hendak berangkat maupun pulang sekolah saat mengendarai sepeda motor kebanyakan tidak menggunakan helm, padahal helm merukapan kelengkapan yang wajib digunakan oleh pengendara motor saat berkendara di jalan.  

Iptu Agus juga mencontohkan kepada beberapa siswa dengan memasangkan helm kepada siswa dengan cara yang benar dan sesuai dengan standar keselamatan. “Tujuannnya agar di contoh oleh siswa lainnya,” Ujar Iptu Agus.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. Melalui Panit 1 Lantas Polsek Kraksaan Iptu Agus Rahmad Wijaya mengatakan pelanggaran masih didominasi oleh pelajar utamanya pelanggaran yang sering dilakukan yakni tidak mengklik tali pengaman helm bahkan tidak menggunakan helm saat berkendara. Hal ini mendapat perhatian serius dari pihak Kepolisian untuk lebih aktif lagi melakukan pembinaan dan pemahaman kepada pelajar terkait prilaku berkendara yang sopan dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. 
 
Iptu Agus menghimbau pihak sekolah agar selalu memberikan penekanan kepada siswanya untuk  menggunakan helm saat berkendara ketika berangkat maupun pulang sekolah.  “Semua ini dilakukan oleh Kepolisian demi keselamatan para pelajar dan untuk menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh pelajar.” Tandas Iptu Agus (Humas Polsek Kraksaan)