Aksi Nyata TNI-POLRI Dalam Menanggulangi Tanah Longsor di Desa Sukapura


Polsek Sukapura - Setelah diguyur hujan seharian penuh, seketika itu jalan raya masuk Desa Sukapura Kecamatan Sukapura tertutup tanah longsor pada Selasa (9/1/2018).

Sedikitnya, 50 orang, yang terdiri atas personel TNI, Polri, dan warga setempat, membersihkan jalan yang tertutup oleh tanah longsor. Pembersihan tanah longsor ini dilakukan dalam waktu kurang dari satu jam. Reaksi sigap dan cepat yang dilakukan Personil TNI, Polri dan warga setempat tersebut mendapat apresiasi yang positif dari pengendara dan wisatawan yang kebetulan melewati jalur utama menuju wisata Bromo tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sukapura AKP Kusmidi, SH di sela-sela pembersihan tanah longsor tersebut, Selasa (9/1/2018). Menurutnya, kesigapan Personil Koramil Sukapura, Polsek Sukapura dan warga setempat dalam membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan ini merupakan tindakan nyata dari hubungan kerhamonisan dan kesolidan aparat penegak hukum dengan warga desa Sukapura dalam mencegah dan menanggulangi segala bentuk bencana alam.

"Makanya, pada saat musim hujan datang seperti sekarang ini, kita selalu menyiagakan personil TNI, Polri dan warga selaku relawan untuk membantu menanggulangi bencana alam yang datang setiap saat" ujarnya saat diwawancarai oleh Tim Tribratanews.