Thursday, January 11, 2018

ANTISIPASI DINI HINDARI MUSIBAH SEKALIGUS BERI PESAN KEPADA MASYARAKAT



Polres Probolinggo-Polsek banyuanyar, bunyi gergaji mesin yang meraung-raung di halaman depan Mapolsek Banyuanyar pada kamis pagi (11/01), menarik perhatian warga masyarakat di sekitar kantor Polisi tersebut, ternyata saat itu sedang dilakukan pemotongan dua pohon mangga milik Polsek yang ada tepat di halaman depan kantor Polsek Banyuanyar, ada sekitar lima sampai tujuh orang tukang potong yang sengaja didatangkan oleh Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel S.Pd. untuk melakukan pemotongan dua pohon mangga tersebut, sedangkan di sekitar area kegiatan pemotongan terlihat tiga anggota Polsek Banyuanyar sedang mengamankan dan menjaga agar tidak ada warga yang mendekat.


Saat dikonfirmasi, AKP M. Dugel S.Pd. menjelaskan bahwa tujuan dia memotong pohon di depan Polsek adalah untuk mengantisipasi pohon tumbang menimpa bangunan kantor Polsek Banyuanyar apabila ada angin besar atau puting beliung yang sering terjadi di Kecamatan Banyuanyar, sebelumnya dia sudah mengumpulkan seluruh anggota Polsek untuk bermusyawarah, dan semua anggota Polsek sepakat untuk melakukan pemotongan pohon tersebut.


Kapolsek juga mengatakan "selain menjaga Polsek dari pohon tumbang, saya melakukan ini secara tidak langsung juga memberi contoh dan pesan kepada masyarakat jika ada pohon yang berpotensi menyebabkan bencana atau musibah lebih baik dipotong saja, tetapi ingat jangan main potong saja harus tahu pohon itu milik sendiri atau orang lain, agar tidak menyalahi hukum".