Friday, January 5, 2018

ANTISIPASI POHON TUMBANG, POLSEK BESUK PANTAU POHON PINGGIR JALANAN

Tribratanews Polres Probolinggo – Polsek Besuk, Intensitas musim penghujan yang mulai tinggi di Probolinggo membuat Anggota Polsek Besuk Polres Probolinggo waspada terhadap pohon Besar yang rawan tumbang di wilayah hukum Polsek Besuk, untuk memastikan kondisi pohon tetap kuat saat hujan apalagi disertai angin kencang.

Kapolsek Besuk AKP Sunaryo, S.H mengatakan, Anggota Polisi Polsek Besuk Terutama Bhabinkamtibmas Yang mempunyai Desa Binaan Agar memantau pohon-pohon yang karena faktor usia terlihat keropos, kelihatan tidak sehat dan membahayakan karena rawan tumbang. “Kita pantau karena kondisi pohon sewaktu-waktu bisa berubah,” katanya.

Seperti halnya yang terjadi di kawasan Jalan Desa Matekan Menuju Desa Krampilan yang tiba-tiba saja roboh. Tumbangnya pohon tersebut diduga karena kondisi akar yang tidak kuat dengan pertumbuhan pohon yang sudah cukup besar. Beruntung, pohon yang tumbang di jalan Desa yang menghubungkan Desa Matekan Dengan Desa Krampilan tersebut tidak mengakibatkan korban.

“pemantauan kondisi pohon memang sangat tepat dilakukan saat musim hujan. Petugas akan berpatroli di sejumlah kawasan untuk mengetahui kondisi pohon saat musim hujan dan angin lebat. “Jika kondisi sudah tidak memungkinkan akan langsung kami tebang,” Imbuhnya. (danu)