Antisipasi Pungli, Satpas Gandeng Propam Perketat Pengawasan Loket Pelayanan



Piket Propam Polres Probolinggo di Satpas Polres Probolinggo
Tribratanews Polres Probolinggo, Sie Propam  - Satuan Penerbitan Administrasi (Satpas) SIM Polres Probolinggo terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya dengan memperketat pengawasan untuk mengantisipasi pungutan liar (pungli) oknum petugas / Calo kepada pemohon SIM, dengan melibatkan anggota Sie Propam Polres Probolinggo.

sebagai langkah tersebut ditempatkatkan anggota piket Sie Propam, hari ini (Kamis, 04/01) yang piket Bripda Evi Situmorang, "Kami sudah membentuk tim piket untuk mengawasi pelaksanaan pelayanan yang bebas pungli di kantor pelayanan Satpas SIM Polres Probolinggo, untuk mengantisipasi pungli tersebut," ujar Kasie Propam Polres Probolinggo IPTU Paulus Sumarno SH  kepada tribratanews.

Satpas SIM Polres Probolinggo sendiri terus meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik, salah satunya dengan memasang spanduk yang berisi informasi mekanisme pembuatan SIM.

"Pemasangan alur mekanisme atau prosedur temtang proses pembuatan atau pelayanan SIM yang lebih jelas dan informatif untuk menghindari praktek percaloan. Sudah dipasang spanduk di dekat loket-loket," lanjut Sumarno.

"Kami mempersilakan kepada masyarakat untuk tidak ragu bertanya tentang kepastian biaya yang harus dibayar, langsung kepada Petugas Satpas, jangan melalui orang yang tidak bertanggung jawab atau calo" imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Evi juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pemohon SIM. (Propam)