Friday, January 5, 2018

ANTISIPASI TERJADINYA KEJAHATAN, POLSEK KRAKSAAN PATROLI JALAN PANTURA



Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Personil Polsek Kraksaan setiap malam hari rutin melaksanakan kegiatan patroli di jalur pantura sepanjang jalan Raya Panglima Sudirman Kraksaan Kab. Probolinggo pukul 00.30 Wib, Seperti yang di lakukan oleh Bripka M. Taufan E dan Brigpol Januaragani, S.H. menyusuri daerah yang sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan pecah kaca yang biasanya terjadi di sekitar jalan Desa Kebonagung dan Desa Asembakor, Kamis (04/01/2018).

Tak pernah bosan dan lelah petugas Polsek Kraksaan melakukan rutinitas patroli malam, kegiatan ini di lihat sederhana bagi tugas polisi, tetapi perlu di ketahui kegiatan ini sangat memberikan dampak yang begitu besar bagi masyarakat, sebab kehadiran Polisi begitu dirasakan oleh masyarakat.

“Bagi kami tidak ada hari libur untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di Kab. Probolinggo khususnya warga masyarakat Kraksaan. Keamanan dan kondusifitas Wilayah Kraksaan merupakan harga mutlak yang harus kami wujudkan guna membuat masyarakat nyaman.” Kata Brigpol Januaragani.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. Melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P. mengatakan bahwa kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh anggotanya merupakan sebuah bentuk pelayanan kepada masyarakat dan sebagai wujud Negara hadir di tengah – tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyamas serta menciptakan situasi yang kondusif. “Kepolisian diharapkan lebih aktif melaksakan patrol guna semakin mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri sangat ditunggu oleh masyarakat,” Tegas Iptu Edy. (Humas Sek Krs/Tpn)