Sunday, January 7, 2018

BATASI GERAK TERORIS, POLSEK GENDING PATROL KE HOTEL



Polres Probolinggo-Polsek Gending, Paska perayaan tahun baru 2018 Polsek Gending tetap mewaspadai adanya ancaman terorisme khususnya di wilayah hukum Polsek Gending.

Jumat, 5 Januari 2018 Kanit Sabhara Polsek Gending Aiptu Budi Setiawan bersama Kanit Intelkam Polsek Gending Aipda Dadi Cahyo melaksanakan patroli di jalur Pantura. patroli tersebut selain mencegah kriminalitas juga membatasi ruang gerak para pelaku terorisme, salah satu upaya yang dilakukan oleh Kanit Intelkam Polsek Gending yaitu berkoordinasi dengan manajemen Hotel di wilayah hukum Polsek Gending, di Kecamatan Gending hanya terdapat satu hotel tepatnya di Desa Pajurangan Dimana hotel tersebut terletak di utara jalan.

Kanit Intelkam Polsek Gending Aipda Dedi Cahyo mengatakan “kalau kedatangan anggota Polsek Gending ke hotel Sari Indah ini guna berkoordinasi dengan pihak hotel dan memberikan himbauan Kamtibmas agar apabila ada tamu yang dirasa mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek Gending guna mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan” terang Dedy.

Manajemen Hotel Sari Indah menuturkan “bahwa kunjungan tamu yang datang ke hotel Sari Indah sudah menurun, Kalau kemarin waktu tahun baru hotel ini hampir penuh dikunjungi oleh tamu yang ingin menginap, sekarang karena sudah mulai masuk sekolah tamu yang berkunjung sudah mulai menurun,” terang Pak Arip.


Pihak hotel Sari Indah mengucapkan “terima kasih atas patrolinya ke hotel ini sehingga bisa berkoordinasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan kami siap membantu pihak Polisi, serta saya akan lapor kalau ada informasi tentang keberadaan pelaku kriminal” sambungnya (5/1/2018).(hms Gending).