Saturday, January 13, 2018

Bhabinkamtibmas Awasi Hasil Pembangunan Fisik Dana Desa

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Panit 1 Lantas Polsek Kraksaan Iptu Agus Rahmad Wijaya telah melaksanakan pengecekan hasil pembangunan fisik dari anggaran Dana Desa Kregenan Tahun 2017 berupa Plengsengan dan saluran air yang digunakan sebagai saluran irigasi yang mengairi ladang serta sawah masyarakat sekitar Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan, Jum’at (12/01/2018). 

Tujuan dilaksanakannya pengecekan fisik anggaran yang dibiayai dengan Dana Desa tersebut merupakan tugas Anggota Polri dikarenakan Polri ditugaskan sebagai pengemban fungsi  pengawasan penggunanan dana desa dan penyaluran dana ini guna tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan. 

“Harapannya pengsengan dan saluran air yang sudah dibangun dapat digunakan oleh masyarakat sekita sebagai saluran irigasi yang mengairi ladang serta sawah mereka,” Ujar Iptu Agus. 

Kepala Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan menyampaikan saluran air ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Kregenan untuk mengaliri sawah dan ladang mereka. Sebelum dibangunnya saluran air ini tentu saja menjadi kendala warga dalam pengolahan lahan mereka. “Diharapkan warga mau merawat dan menjaga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah desa guna kesejahteraan warga masyarakat.” Kata Kades Kregenan. (Humas Polsek Kraksaan)