BRIPKA DENI BERI TIPS AMAN DILAUT



Polres Probolinggo-Polsek Gending, Wilayah hukum Polsek Gending yang memiliki jalur Pantura yang terdapat di Desa Klaseman sampai dengan Desa Curahsawo. Desa curahsawo memiliki objek wisata yang ramai dikunjungi saat musim liburan yaitu Pantai Bentar.

Sabtu, (6/1/2018) Bripka Deni memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai Bentar dalam kesempatan tersebut Bripka Deni Febrianto memberikan tips cara menjaga menjaga keselamatan sewaktu menaiki kapal/perahu di laut Bentar salah satunya adalah dengan memakai pelampung. hal tersebut untuk mengantisipasi apabila kapal yang ditumpangi terbalik ataupun tenggelam, “kalau pakai pelampung kan bisa mengembang alias tidak tenggelam,” pungkas Bripka Deni.

Bripka Deni juga memberikan himbauan kepada nelayan yang mengangkut wisatawan yang ingin melihat wisata hiu tutul di laut agar memperhatikan keselamatan pengunjung, Bripka Deni juga menyampaikan agar tidak mengangkut penumpang apabila cuaca tidak memungkinkan seperti ombak yang besar dan angin yang kencang karena sangat membahayakan.

Pengelola wisata Pantai Bentar menyambut baik apa yang disampaikan oleh pihak Polsek Gending terkait dengan keselamatan pengunjung wisata, “dengan adanya patroli ini bisa memberikan rasa aman bagi pengunjung yang sedang menikmati liburan di Pantai Bentar,” pungkas Muradi. (Humas Polsek Gending)