Saturday, January 6, 2018

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS JELANG PILKADA, POLSEK GENDING HIMBAU TOKOH MASYARAKAT



Polres Probolinggo - Polsek Gending, Demi mensukseskan terlaksananya Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo tahun 2018 khususnya di wilayah Kecamatan Gending, Polsek Gending sambang tokoh masyarakat Gending
.
Sabtu, 06 Januari 2018, Kanit Reskrim Polsek Gending Aiptu Samsul Arifin bersama Kanit  Binmas Aipda Sugeng,  Kasium Aipda Dian dan Bripka Agus, melaksanakan patroli rutin, pada saat melintas di Jalan Desa Sebaung Kec Gending kemudian berhenti karena melihat ada sebuah tulisan yang dianggap provokatif oleh warga. Kanit Reskrim bersama anggota lain menyambangi rumah yang di depannya terdapat tulisan tersebut. Rumah tersebut merupakan rumah Pak Rido'i.

Rido'i menuturkan “memang saya Pak, yang telah memasang tulisan di depan itu, tulisan itu adalah sebuah ungkapan perasaan saya, namun saya tidak  tahu kalau isi dari tulisan tersebut dianggap sebagai Provokatif bagi yangg membaca”. Pungkas Rido'i.

Kapolsek Gending menjelaskan “ bahwa kedatangan anggota Polsek Gending selaku pemelihara Kamtibmas wilayah Kecamatan Gending kerumah Rido'i bertujuan memberi himbauan agar tidak memicu perselisihan antara warga, terutama warga/pendukung salah satu calon yg tersinggung dengan tulisan rersebut, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Gending untuk memelihara situasi tetap kondusif menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo tahun 2018, terang AKP OHIM (06/1/2018)