Friday, January 12, 2018

Cegah Kriminalitas Dan Laka Lantas Malam Hari, Polsek Dringu Patroli Bersinggungan Di Jalan Raya Dringu

Patroli bersinggungan Polsek Dringu dengan Polsek Gending

POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) – Untuk mengantisipasi kejadian tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas diwilayahnya, Polsek Dringu menggiatkan patroli bersinggungan dengan Polsek Gending di Jalan Raya Dringu, Jumat (12/01/2018).

Dua anggota Polsek Dringu, IPDA Rachmad Wahyudi dan BRIPKA B. Hadi melaksanakan giat patroli bersinggungan di wilayah perbatasan hukum Polsek Dringu dan Polsek Gending guna antisipasi cegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tekan angka kriminalitas dan cegah 3 C dengan sasaran patroli di Wilayah Parsean sampai dengan Wisata Pantai Bentar yang merupakan wilayah perbatasan Kecamatan Gending dengan Kecamatan Dringu.

Hal tersebut dilakukan guna tekan terjadinya laka lantas dan angka kriminalitas dan cegah 3 C diwilayah hukum Polsek Dringu mengingat jalur tersebut sudah mulus dan lebar sehingga cenderung pengemudi untuk memacu kendaraan lebih kencang, namun untuk penerangan jalan dari beberapa titik masih kurang dan lokasinya sangat sepi dimalam hari rentan terjadinya laka lantas dan tindak kejahatan khususnya pencurian dengan kekerasan atau jambret.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH memerintahkan anggotanya agar meningkatkan patroli malam terutama jelang Sholat Shubuh yang merupakan jam-jam rawan pelaku kejahatan melaksanakan aksinya disaat situasi sepi, dan cegah laka lantas agar tercipta situasi yang kondusif, namun anggota tetap meningkatkan kewaspadaan.

Diharapkan dengan kehadiran Polisi berpatroli minimal dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun laka lantas. (BHS)