CEGAH KRIMINALITAS, POLSEK DRINGU AKTIF LAKUKAN SAMBANG TOMAS

Polres Probolinggo (Polsek Dringu) — Guna mengantisipasi terjadinya 4 C (curas, curat, curanmor dan curhewan) serta penyalaggunaan narkoba maupun miras di wilayah hukum Polsek Dringu, anggota Polsek Dringu senantiasa berupaya melakukan kegiatan kepolisian seperti pelaksanaan sambang dan silahturahmi guna menjaga dan mengamankan di tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas dan penyalagunaan  narkoba maupun miras.

Seperti yang di lakukan oleh IPTU Sugeng Hr selaku Kasi Humas Polsek Dringu bersama Bhabinkamtibmas BRIPKA Bibin HS, pada Hari  Selasa (02/01/2018) yaitu melaksanakan protap sore menjelang malam untuk melakukan pencegahan dan pemantauan di daerah rawan kriminalitas, narkoba maupun miras sekaligus melaksanakan giat dialogis, sambang dan silahturahmi ke Tokoh Pemuda  dan elemen masyarakat lainya.

Dalam kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh IPTU Sugeng Hr untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Tokoh  Pemuda yang bernama DANI di Desa Pabean Kecamatan Dringu.

“Agar meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkunganya dalam upaya pencegahan sebelum terjadi kejahatan ditempat tersebut,” ungkap IPTU Sugeng Hr.

Lebih lanjut, Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH melalui Kasi Humas IPTU Sugeng Hariono mengatakan, pihaknya senantiasa meningkatkan sambang dan Silaturahmi ke berbagai tokoh dan elemen masyarakat guna menekan terjadinya tindak kriminalitas seperti curas, curat, curanmor dan curhewan maupun penyalalagunaan narkoba serta miras yang diharapkan situasi  wilayah  dapat terkendali, sehingga wilayah hukum Polsek Dringu tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Mengingat saat ini tindak kriminalitas dapat terjadi kapan saja tanpa memperdulikan tempat dan waktu dan korbanya bisa menimpa siapa saja  terlebih saat ini, modus yang sering digunakan oleh pelaku adalah merampas dengan kekerasan ,” pungkasnya. (Kasi Humas IPTU Sugeng Hr)