Saturday, January 6, 2018

Cepat, Kawanan Pelaku Curas Ditangkap Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Probolinggo

Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Probolinggo tangkap DPO kasus Curas
Tribratanews Polres Probolinggo, Satreskrim, berawal dari kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas) diwilayah Kecamatan Pakuniran tepatnya di jalan Desa Jalan Desa Kertonegoro, pada Jum’at siang 05 Januari 2018 sekira pukul 18.18 wib.
 
Berselang waktu 5 jam kemudian, Unit Opsnal Satreskrim polres Probolinggo berhasil menangkap Saudara Usman dan Nasiran yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pencurian dengan kekerasan sepeda motor (Curas R2) jenis Suzuki Shogun Nopol H-6657-UM, warna biru hitam.

merupakan pengembangan kasus dari tertangkapnya salah satu tersangka Saudara Hermanto, yang tertangkap lebih dahulu usai melakukan aksinya, dengan cara menghadang korban lalu memukul korban lalu merampas sepeda motor, setelah berhasil kabur ke arah utara lalu kebarat menuju Desa Bimo Kec. Pakuniran, atas kejadian tersebut lalu dikejar warga hingga pelaku yg membawa sepeda motor hasil kejahatan tersebut jatuh didalam selokan dan berhasil di tangkap dan dibawa ke Polsek Pakuniran beserta barang buktinya, pelakunya ( Usman dan Nasiran) lainnya melarikan diri.

Kala itu, pelapor Bapak Abdul Rohman (39 th) kepala desa Kertonegoro, melaporkan kasus pencurian yang merugikan warganya Saudara Sutaji (54 th), kehilangan sepeda motornya yang dirampas pelaku, di jalan Desa Jalan Desa Kertonegoro , Kecamatan Pakuniran, kabupaten Probolinggo. dan melaporkan ke polsek setempat. 
 
Ditanyai di kantornya pada Sabtu (06/01), Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto SH menjelaskan, Setelah dilakukan proses lidik sidik secara cepat, Unit Opsnal Satreskrim berhasil menangkap Saudara Usman dan Nasiran sebagai DPO atas kasus Curas pasal 365 ayat 2 KUHP. Kini atas penangkapan DPO, petugas kepolisian akan melakukan proses lebih lanjut untuk dilakukan penahanan. Pungkas AKP Riyanto. (p7)