Friday, January 5, 2018

DAERAH RAWAN CURHEWAN JADI SASARAN PATROLI POLISI

AKP Suparmin, SH sambang  Kades Tegalrejo Suhar
untuk sinergitas cegah curhewan di Desa Tegalrejo
POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) – Berbagai upaya ditempuh jajaran Polsek Dringu untuk menciptakan situasi kondusif dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengintensifkan patroli dialogis. Seperti patroli dialogis yang dilaksanakan Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH bersama BRIPKA Andika Hari dengan Kepala Desa Tegalrejo Suhar, Jum’at dini hari (05/01/2018).

AKP Suparmin, SH menyampaikan himbauan kamtibmas yang antara lain adalah agar peternak sapi meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan gangguan keamanan. Salah satunya agar pada malam hari lokasi peternakan agar selalu dikontrol secara berkala. Lebih baik tempatkan penjaga malam untuk mencegah pencurian.

Selain itu, masalah kebersihan lingkungan harus diperhatikan. Apalagi saat sekarang musim penghujan, hendaknya limbah pembuangan kotoran sapi selalu dilakukan pengecekan sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.

“Dengan memperhatikan keamanan dan kebersihan lingkungan kandang sapi, diharapkan akan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan permasalahan lainnya,” himbaunnya.

Sementara itu Kades Tegalrejo Suhar menyampaikan terkait pesan yang disampaikan Kepolsek Dringu, pihaknya akan berkoordinasi dengan peternak sapi lainnya untuk membuat jadwal ronda secara bergantian agar lokasi kandang sapi tetap aman.

“Biasanya para peternak sapi kontrol sewaktu-waktu di kandang pada malam hari, setelah adanya himbauan semoga secepatnya kita buat jadwal jaga malam di kandang untuk meningkatkan keamanan,” ucapnya. (BHS)