Sunday, January 7, 2018

Demi Keselamatan, Kanit Sabhara Himbau Warga Yang Tinggal di Pinggir Sungai

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Di sela – sela melaksanakan tugas rutin patroli antisipasi wilayah, Siang itu Jum’at (05/01/2018) Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P. memberikan himbauan kepada warga yang tinggal di pinggiran sungai di Blok Kapuran Kel. Sidomukti Kec. Kraksaan.

Tampak Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P. sedang berbincang – bincang dengan seorang laki – laki yang sedang duduk di halaman rumahnya yang langsung berbatasan dengan Sungai Kertosono.

Iptu Edy memberikan himbauan kepada warga tersebut agar selalu berhati – hati dan waspada apabila saat hujan turun sehingga debit air meningkat dapat menggerus tanggul sungai yang tidak diplengseng, dikhawatirkan permukaan tanah longsong sehingga membahayakan apabila sampai mengenai pondasi rumah.

“Disarankan kepada pemilik rumah agar berupaya dengan memperkuat tanggul sungai yang berbatasan dengan rumahnya.”Ujar Iptu Edy.


Iptu Edy juga berharap agar apa yang sudah disampaikan kepada warga tersebut juga disampaikan kepada warga yang lainnya khususnya yang tinggal di pinggiran sungai juga melakukan hal yang sama serta meningkatkan kewaspadaanya saat datangnya musim hujan. (Humas Sek Krs).