TAK ADA WATER BOOM, SUNGAIPUN JADI WATER MOBIL DI PAKUNIRAN


Tribratanews Polres Probolinggo - Ada yang unik di Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo dalam merayakan Liburan Tahun Baru. Masyarakat Sogaan baik tua, muda maupun anak-anak menjadi terhibur atas ide Mulyadi, Kepala Pengairan Kecamatan Pakuniran.


Kepala Pengairan Kecamatan Pakuniran melakukan inisiatif untuk membendung sungai Desa Sogaan sehingga membentuk tempat pemandian yang bisa dipakai untuk berenang warga masyarakat Pakuniran khususnya Desa Sogaan.


"Biarpun dak ada Kolam Renang, Sungaipun jadi," terang Mulyadi. "Dengan begini, warga Masyarakat Pakuniran khususnya Desa Sogaan bisa merayakan Tahun Baru bersama keluarganya."


Anggota tugas jaga Polsek Pakuniran Briptu Robbi pun melakukan pengamanan acara unik tersebut. Tak lupa juga menghimbau para orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anaknya yang berenang di Water Mobil. Ya, Water mobil demikian sebutan warga masyarakat Pakuniran untuk sungai yang di bendung tersebut.


Kalau di kota, orang biasa menyebut Kolam Renang dengan sebutan Water boom tapi di desa Sogaan menyebutnya Water Mobil, Kegiatan seperti ini di tiap merayakan Tahun Baru sudah berlangsung kurang lebih sepuluh tahun lamanya.(Dons)