Thursday, January 4, 2018

Ingin Paiton Tertib Berlalu Lintas, Begini Usaha Saka Bhayangkara Nurul Jadid

Unit Dikyasa Satlantas saat melatih gerakan pengaturan lalu lintas kepada Saka Bhayangkara SMA Nurul Jadid Paiton.
Paiton - Saka Bhayangkara punya harapan yang mulia, membuat warga Paiton lebih tertib berlalu lintas. Harapan ini disampaikan oleh salah satu pembina Saka Bhayangkara Putri Nurul Jadid yang biasa dipanggil Kak Rara. 

"Yang kami harapkan di sini gak muluk-muluk, mulai dari Kecamatan Paiton saja agar tertib berlalu lintas." ungkap Rara yang juga merupakan Dosen PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) di Nurul Jadid Paiton.

Adapun usaha yang dilakukan Saka Bhayangkara Putri Nurul Jadid ini adalah bekerja sama dengan Satlantas Polres Probolinggo untuk memberikan materi 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang baik dan benar.

Kegiatan ini akan dilakukan secara continue, ke depannya diharapkan Saka Bahayangkara ini dapat menjadi Polmas (Polisi Masyarakat) di lingkungannya.

"Semisal ada kemacetan atau trouble di jalan, Saka Bhayangkara dapat membantu tugas polisi dengan pengaturan lalu lintas yang baik dan benar." Jelas Kanit Dikyasa IPDA Agus. Selain itu ketika ada kecelakaan, dan polisi belum tiba di TKP, Saka Bhayangkara dapat membantu melaksanakan TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) laka lantas. Yaitu dengan menolong korban, menginfokan kepada Polisi, dan melaksanakan pengaturan lalu lintas. (ns)