Ini Langkah Polsek Kraksaan Jaga Ketahanan Pangan

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Kapolsek Kraksaan memanfaatkan para Bhabinkamtibmasnya untuk aktif melakukan pengecekan terhadap penggilingan padi yang ada di Desa / Kelurahannya guna mengecek stok gabah dan beras di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Kraksaan Iptu Edy Djaja P. bersama Bripka Jeri mendatangi penggilingan padi yang terletak di Desa Rangkang Kec. Kraksaan, Jum’at (05/01) siang.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Iptu Edy Djaja P. mengatakan bahwa Polri akan terus mengajak pengusaha penggilingan padi sebagai upaya menyukseskan kedaulatan ketahanan pangan nasionald engan cara menjaga ketersediaan beras utamanya diwilayah Kec. Kraksaan.

“Kami mendorong kepada para pengusaha pemilik mesin penggilingan padi agar selalu bekerja sama dengan Bulog guna memenuhi ketersediaan stok beras di gudang Bulog,” jelas Iptu Edy.

Kepolisian Sektor Kraksaan juga akan menindak tegas para pengusaha penggilingan pagi yang nakal dengan sengaja melakukan penimbunan gabah / beras untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi sehingga yang berdampak kelangkaan beras yang dapat mengancam Ketahanan Pangan Nasional utamanya di Wilayah Kec. Kraksaan. (Humas Sek Krs)