FORKOPIMKA DRINGU MELAKSANAKAN SAFARI CEK PENGGUNAAN DANA DESA DILAPANGAN

Polres Probolinggo (Polsek Dringu) -  Bahwa dana desa merupakan program pemerintah untuk memajukan, mengembangkan dan memakmurkan masyarakat desa yang dulunya seperti tidak pernah tersentuh oleh pembangunan dan sekarang diberikan hak sepenuhnya untuk mengelola dan melaksanakan pembangunan agar desa tersebut bisa berkembang dan maju dengan adanya pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh team dari petugas pelaksana desa tersebut tanpa melibatkan pihak ketiga atau pemborong proyek.

Dalam safari cek dilapangan penggunaan dana desa tersebut, Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH di dampingi Camat Dringu Kristiana Ruliani, S.Sos, MM, Danramil Dringu Kapten Artileri Zaenal dalam (FORKOPIMKA)  Dringu. 

Kapolsek Dringu berpesan kepada Kades Sumberagung Elmedi "Dalam penggunaan dana desa untuk pembangunan fisik yang ada di Desa Sumberagung harus sesuai RAB-nya, agar tidak ada penyimpangan atau penyelewengan dalam pengunaan dana  desa  tersebut," ungkapnya.

Menurut Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH bahwa kegiatan safari ini dalam rangka pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa untuk menindak lanjuti hasil MoU yang telah dilakukan oleh Gubernur Jatim Drs. H. Sukarwo dengan Kapolda Jatim IRJEN Pol. Drs. Machfud Arifin, SH di aula Hotel Dyandra Convention Center Surabaya pada Hari Senin, 20 November 2017.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin,  SH mengatakan bahwa pengawasan dan pedampingan dilapangan tersebut tetap terus dilaksanakan oleh anggota Polsek Dringu dan juga seperti yang dilakukan oleh FORKOPIMKA Dringu pada Hari Rabu (03/01/2018).

"Cek bangunan fisik di Desa Sumberagung tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya penyimpangan atau penyelewengan dalam penggunaan dana desa," pungkas Kapolsek Dringu.