Kanit Binmas mendorong Mobil Mogok.

Pajarakan – Ipda I Wayan  S dan anggotanya Bripka Ferri A mendorong mobil mogok di pertigaan Pajarakan, Probolinggo, Jum’at (05/1/2018), Kanit Binmas Polsek Pajarakan Polres Probolinggo itu mendorong mobil mogok ketika akan melaksanakan pengamanan kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah Sholat Jum'at di Masjid Baiturrahman, Karanggeger, Pajarakan, Kab.Probolinggo.

Saat diwawancarai, Ipda Wayan S yg sehari - harinya mengembang sebagai Kanit Binmas Polsek Pajarakan mengatakan bahwa menemui mobil mogok dan membantu mendorong mobil mogok untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman merupakan hal yang biasa dan  evakuasi tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas mengingat jalur tersebut merupakan jalur Pantura yg menghubungkan P. Jawa dan P. Bali.

“Sudah biasa. Mendorong mobil mogok sudah menjadi hal biasa yang saya temui saat berpatroli. Karena mobil mogok biasanya menghalangi pengguna jalan yang lain, maka mendorong mobil mogok harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas,” ucapnya.

Dikatakannya, hal tersebut sudah menjadi tugasnya sebagai anggota kepolisian. Karena sebagai anggota Polri ia harus siap dalam situasi apapun untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat serta menjaga Kamtibmas agar tetap dalam keadaan kondusif.

“Ya anggota harus siap dan sigap di lapangan. Karena sebagai anggota Kepolisian harus mampu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap dalam keeadaan kondusif sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tenang,” terangnya.

(Humas Polsek Pajarakan).