Sunday, January 14, 2018

KAPAL LAUT TANPA "LIFE JACKET" : AKAN DITINDAK SATPOLAIRUD

Pemberian "Life Jacket" Secara Simbolis oleh Kasat Polarirud


Tribratanews Polres Probolinggo | Satpolairud, Kerjasama Satpolairud Polres Probolinggo bersinergi dengan instansi lainnya di Pelabuhan Probolinggo dalam menertibkan kapal - kapal penumpang penyeberangan Mayangan menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo. Kamis kemarin 14/12018,

Diprakarsai oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan, mengajak kepada instansi terkait lainnya yaitu Satpolairud Res Polres Probolinggo, dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo, Kamladu, Dinas Perhubungan Kota maupun Kabupaten dan PT. PELINDO III cabang Probolinggo melaksanakan apel besar dipimpin oleh Kepala KSOP Suryanto, S. Pel., MM. .

Apel "Penertiban Kapal Penyeberangan Demi Keselamatan dan Keamanan penumpang" yang dilaksanakan di dermaga penyeberangan penumpang ini diikuti pula oleh perwakilan untuk operator kapal yang memang menjadi target tujuan pelaksanaan apel ini.

Setelah apel dilaksanakan, secara simbolis para pimpinan memasangkan life jacket kepada para perwakilan operator kapal tersebut. Disamping itu sebanyak 50 buah life jacket disiapkan untuk diberikan pada kapal yang belum memenuhi kriteria kelengkapan alat keselamatan diatas.

Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP SLAMET PRAYITNO, S. H. Mengungkapkan, sinergi ini dimaksudkan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan para penumpang  sebagai standar kelayakan kapal penyeberangan demi keamanan dan kenyamanan.

"nantinya kami akan memantau terus perkembangan situasi disini (dermaga penyeberangan) dan akan menindak tegas berupa larangan berlayar karena kadang operator kapal menyepelekan fungsi dari life jacket" tegasnya. (Bima)