Kapal Pesiar sandar di Probolinggo : Sat Polair Laksanakan Pengamanan Ekstra

Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno Sh
Tribratanews Polres Probolinggo | Sat Polairud, Pelabuhan Probolinggo kembali disinggahi kapal asing pada hari Sabtu (13/1/18). Sekitar pukul 08.10 WIB kapal pesiar merapat di Pelabuhan Probolinggo.

Berperan dalam perlindungan, pengayoman dan pelayanan di wilayah perairan Probolinggo, Satpolairud Polres Probolinggo melakukan pengamanan terhadap kedatangan kapal pesiar MS. VOLENDAM berbendera Netherlands yang lego jangkar sekitar 1mil dari dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo.

Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno, S.H. Menjelaskan, kapal pesiar ini cukup besar dengan ukuran 61.214 GT ditumpangi oleh 1366 orang penumpang dan 626 orang kru kapal.

Juga menurut AKP Slamet Prayotno menambahkan, dia beserta anggotanya selain melaksanakan pengamanan di laut untuk menghalau kapal - kapal baik nelayan maupun kapal penyeberangan mendekat ke MS. VOLENDAM, di dermaga kedatangan kapal Cruise Pelabuhan Tanjung Tembaga juga telah disiagakan anggota dalam menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan asing yang turun dari kapal untuk menikmati destinasi wisata di Probolinggo.
 
"kapal ini bertolak dari dermaga pemberangkatan terakhir di Tanjung Benoa Bali untuk selanjutnya menuju ke Singapura." tambahnya. (Bima)