Tuesday, January 9, 2018

KAPOLSEK BANYUANYAR KOORDINASI DENGAN KEPALA DESA PENDIL TENTANG RAB TAHUN 2018


Polres Probolinggo-Polsek Banyuanyar, Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB)kegiatan sarana prasarana Desa merupakan tahap yang cukup penting. Dalam pelaksanaannya harus memperhatikan proses atau langkah-langkah kegiatan, agar hasil yang diperoleh paling mendekati nilai biaya pada saat pelaksanaan kegiatan serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dapat dipertanggungjawabkan.

Salah satu sumber dana yang paling besar dan paling pokok untuk menunjang RAB tersebut berasal dari ADD yang diberikan kepada Desa dari Pemerintah Pusat, oleh karena itu pada (09/01) Kapolsek Banyuanyar melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Pendil tentang penyusunan RAB Desa untuk tahun 2018, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kerja sama antar instansi serta keterbukaan Kepala Desa dalam penyusunan RAB.

Kapolsek banyuanyar AKP M. Dugel S.Pd. menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan secara tidak langsung membuktikan bahwa Kepala Desa Pendil siap menggunakan Dana Desa sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku dan dapat mempertanggungjawabkannya, agar nantinya Kepala Desa tidak tersangkut masalah hukum karena menyalahgunakan Dana Desa.