Tuesday, January 2, 2018

KAPOLSEK BANYUANYAR PEKA AKAN KESELAMATAN MASYARAKAT



Polres Probolinggo-Polsek Banyuanyar, memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, di wilayah Kecamatan Banyuanyar sering terjadi hujan yang disertai angin kencang, hal tersebut berpotensi mengakibatkan terjadinya musibah atau bencana, salah satunya pohon tumbang yang dapat menimpa orang atau bangunan rumah.

Seperti yang terjadi pada (01/1/2018) di Desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo hujan disertai angin mengakibatkan miringnya tiang penyangga listrik PLN hingga sambungan kabel listrik tegangan tinggi tersebut kendor dan menjuntai di tengah jalan sekitar 2,5 meter dari permukaan jalan. Kapolsek Banyuanyar AKP Muhammad Dugel S.pd. yang saat itu bersama dengan Bripka Ronal sedang melaksanakan patroli rutin mengetahui ada kabel yang menjuntai langsung menghubungi petugas PLN agar memperbaiki gangguan tersebut.


Sambil menunggu pihak dari PLN datang, Kapolsek menjaga jalan dan memperingatkan pengguna jalan hati-hati melintas agar tidak mengenai kabel tersebut, sekitar 30 menit kemudian mobil petugas PLN datang, setelah bertemu dan berkordinasi dengan Kapolsek, petugas PLN melakukan perbaikan.

"sebagai petugas Kepolisian, kami tidak boleh hanya menunggu laporan yang datang dari masyarakat, saat kita melaksanakan patroli dan menemukan hal-hal yang dapat mengancam keselamatan warga masyarakat, kita harus peka dan perduli untuk mengatasi ancaman tersebut, istilahnya jemput bola, kebetulan saya dan anggota sedang berpatroli melihat kabel listrik yang molor hingga ke tengah jalan, jika saya hanya diam saja tidak peduli, bisa-bisa pengguna jalan mengalami kecelakaan, jadi tadi saya langsung menghubungi pihak PLN agar memperbaiki kabel listrik itu", pungkas Kapolsek Banyuanyar.