Tuesday, January 2, 2018

Kapolsek Besuk Turut Lantik Kepala Desa Kecik Kecamatan Besuk

Probolinggo - Polsek Besuk, Camat Besuk Teguh Prihantoro yang di dampingi Kapolsek Besuk AKP Sunaryo, S.H, melantik Sumarto (Pj) Kepala Desa Kecik Kecamatan Besuk yang baru. pelantikan dilakukan di pendopo Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, selasa 02/01/2018.

“selamat bertugas saya ucapkan kepada penjabat kepala desa yang baru. semoga jabatan yang merupakan amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.” ungkap Kapolsek Besuk Akp Sunaryo, S.H

setelah melantik penjabat sementara kades ( Pj ) tersebut, Teguh Prihantoro mengatakan hak yang didapat penjabat kepala desa sama dengan kepala desa. hanya saja beliau sampaikan ada beberapa larangan yang harus dihindari penjabat kepala desa.

“ada dua larangan yang tidak boleh dilakukan Pj Kepala Desa, yang pertama tidak boleh mengangkat dan memberhentikan perangkat desa, kedua tidak boleh mengubah ASSET Desa.” terang Teguh Prihantoro.


“terutama kepada Pj Kepala Desa Kecik dan Kepala Desa di seluruh Kecamatan Besuk segera mengarahkan kepada warga masing-masing untuk melunasi kewajiban PBB (Pajak Bumi Bangunan),bagi yang belum lunas. ini terkait dengan keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Probolinggo, agar tetap maju.” tandas Teguh. (Danu)