Wednesday, January 10, 2018

KAPOLSEK GADING HADIRI KEGIATAN PELAKSANAAN LKPJ DAN LPPD DI DESA BETEK TAMAN KEC. GADING

Polres Probolinggo - Polsek Gading - Pada hari Rabu Tanggal 10 Januari 2018, mulai pukul 13. 00 Wib, Kapolsek gading AKP Sugeng Supriantoro, SH dan Bhabinkamtibmas BRIPKA Aan Dian bertempat di Balai desa Betek taman menghadiri kegiatan  musyawarah LKPJ dan LPPD di desa Betek taman Kec. Gading tahun 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut

1. Forkopimka Gading
2. Seluruh perangkat desa Betek taman
3. Tokoh Agama ( H. MUKLAS BASSI)
4. Ketua BPD ( sdr. MAHMUD)
5. Mahasiswa KKN UNAIR
6. Masyarakat desa Betek taman
7. Ketua karang taruna ( bpk. JOHAIRI) 

Dalam laporannya, kepala Desa Betek taman menyampaikan sejumlah data penting berbagai kegiatan dan realisasi dari alokasi anggaran yang menunjukkan keberhasilan Pemdes di tahun 2017 dengan realisasi sesuai dengan pencapaian kerja di tahun tersebut. Meski demikian, juga mengungkapkan pada laporannya sejumlah item belum mencapai target dan ke depan harus lebih ditingkatkan dengan bekerja dengan lebih keras lagi.

Sambutan Kapolsek Gading AKP Sugeng Supriantoro, SH menyampaikan bahwa Laporan pertanggungjawaban kades merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap akhir pelaksanaan giat DD/ADD. BPD harus mengetahui perkembangan penggunaan DD terkait transparansi semua orang baik perorangan maupun lembaga boleh mengetahui penggunaan DD/ADD.Pemanfaatan dalam penggunaan DD/ADD mengutamakan sumberdaya masyarakat lokal. BPD jangan hanya sebagai penonton dalam penggunaan DD, harus selalu mengawasi dan mendampingi kades dalam melaksanakan pembangunan dan Bhabinkamtibmas harus bisa mengarahkan kades jika penggunaan DD ada yg melenceng dari rencana pembangunan.( sek gading )