KAPOLSEK GADING KOORDINASI DENGAN KEPALA PMD KAB.PROBOLINGGO DAN CAMAT GADING TERKAIT RENCANA PELAKSANAAN LKPJ KEPALA DESA SE KEC.GADING

Polres Probolinggo - Polsek Gading - Kapolsek Gading Polres Probolinggo AKP Sugeng Supriantoro, SH melaksanakan koordinasi dengan Kepala PMD Kab. Probolinggo Bapak Heri dan Camat Gading Bapak H. Zainuddin. MM terkait dengan rencana jadwal pelaksanaan LKPJ ( Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ) Kepala Desa Tahun Anggaran 2017 di Lokasi Wisata tubing Desa Sentul Kecamatan Gading Kab. Probolinggo. Senin ( 8/1/2018 ).

Dalam kesempatan tersebut Camat Gading Bapak H. Zainuddin. MM menyampaikan bahwa Kecamatan Gading akan mengawali pelaksanan kegiatan LKPJ Kades sacara terbuka dan  berdasarkan peraturan Bupati Nomor 11 tahun 2017 tentang pengelolaan keuangan desa dan hasil rapat koordinasi  penyusunan dan pelaksanaan laporan keterangan pertanggungjawaban ( LKPJ ) Kepala Desa dan Laporan pelaksanaan pemerintah desa ( LPPD ) tahun anggaran 2017 serta demi tertibnya pelaksanaan LKPJ dan LPPD diwilayah Kec.Gading karena memiliki 19 Desa maka akan di jadwal pelaksanaannya dimulai tanggal 09 Januari 2018.

Kepala PMD Kab. Probolinggo Bapak Heri juga menyampaikan bahwa dalam laporannya nanti  kepala desa membeberkan sejumlah data penting berbagai kegiatan dan realisasi dari alokasi anggaran yang menunjukkan keberhasilan Pemdes di tahun 2017 dengan realisasi sesuai dengan pencapaian kerja di tahun tersebut. Meski demikian, kepala desa juga mengungkapkan pada pelaksaan LKPJ dan LPPD karena dilaksanakan secara terbuka.

Hasil konfirmasi dengan Kapolsek Gading AKP Sugeng Supriantoro, SH menyampaiakan bahwa pada saat pelaksanaanya nanti Bhabinkamtibmas bersama Tim Pendamping Desa wajib mengikuti dan mendampingi Kepala Desa di Desa binaanya terkait dengan pelaksanaan LKPJ dan LPPD. (  sek gading )