Wednesday, January 3, 2018

Kapolsek Krejengan Menghadiri Giat Posyandu, dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas


AKP Supariyono Berikan Himbauan Kamtibmas

Polres Probolinggo – Kapolsek Krejengan AKP Supariyono SH menghadiri kegiatan Posyandu di Desa Kemal Kunig, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada ibu-ibu serta anak KKN dari Unair Surabaya, Rabu (03/01).

Tidak mensia-siakan kesempatan itulah salah satu moto dari AKP Supariyono SH. Pada saat ada pertemuan dan penimbangan balita di Posyandu Desa Kemal Kunig, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Kapolsek Krejengan datang bersama dengan Kades dan Perangkat Desa untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan menumbuhkan kecintaan anak-anak sosok Polisi, mengingat banyak orang tua yang sering menakut-nakuti anaknya apabila nakal atau menangis akan ditangkap oleh Polisi.

“kita harus merubah stigma itu, seolah-olah sosok Polisi begitu menakutkan, mari kita rubah pemikiran itu. Polisi adalah sahabat anak dan melindungi masyarakat asalkan kita tidak berbuat salah tidak perlu takut dengan Polisi,” tutur Bhabinkamtibbmas.

Begitu antusias anak-anak dan ibu-ibu saat AKP Supariyono mengajak bermain dan senda gurau. Saat itu juga menyampaikan pesan kamtibmas tentang antisipasi cegah berita bohong (hoax), agar jangan sembarangan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

“ibu-ibu sekarang ini kan sudah banyak menggunakan medsos baik Facebook, Twitter, maupun lainnya. Agar hati-hati dan jangan mudah mengupload/menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya semua itu ada resikonya jika ada yang dirugikan dapat dilaporkan dan ada sanksi pidananya berdasarkan UU nomer 11 tahun 2008 informasi dan transaksi elektronik (ITE),” imbuhnya.

Di akhir acara banyak ibu-ibu menjadi senang karena menjadi tahu tentang aturan-aturan yang dibolehkan dan tidak diperbolehkan menambah wawasan para ibu-ibu.

“hal seperti ini sangat ditunggu oleh para ibu-ibu yang sebelumnya tidak tahu tentang UU ITE sekarang jadi melek UU sehingga bisa lebih berhati-hati dalam bermedsos” ujar salah satu ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Krj1)