Friday, January 5, 2018

Kapolsek Pajarakan Safari jum'at Barokah sekaligus Pengamanan sholat Jum'at.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat  berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah  sholat Jum’at. Polsek Pajarakan Polres Probolinggo yg dipimpin langsung oleh Kapolsek Pajarakan AKP KUKUH DJUNAR E secara rutin  melakukan pengamanan di Masjid Baiturrahman Desa Karanggeger, Pajarakan, Probolinggo yg merupakan salah masjid besar yg berada di jalur pantura  dan mempunyai jamaah paling besar di wilayah Kec. Pajarakan. Jum’at (5/1/18).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman,  dlm pengamananya di bantu oleh Polwan (Polisi Wanita) Polres Probolinggo dengan santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

" Kegiatan ini rutin dilakukan dari pengamanan Sholat Tarawih  Bulan Ramadhan dan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at dg tujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraannya, dan itupun sbg wujud pengaplikasian penekanan dan kebijakan pimpinan Polri dlm hal pelayanan prima terhadap kegiatan masyarakat, Jelas AKP KUKUH,.

Pengamanan tersebut juga sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.  Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan pantura mengingat jamaah merupakan masyarakat yg melakukan perjalanan ke arah P. Bali, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor  maupun pecah kaca jendela mobil.

Dalam kesempatan itu pula Kades Desa Karanggeger Sdr. BAWON  menyampaikan terimakasih atas kehadiran Polri khususnya Polres Probolinggo  ditengah masyarakat utk memberikan rasa aman serta masyarakat Desa Karanggeger  menyebut bahwa  mobil patroli Strada Polisi yg sering melaksanakan pengamanan di Masjid tersebut dijuluki " Mobil Surga " Tandas BAWON. (Humas Polsek Pajarakan).