Monday, January 8, 2018

KEDAPATAN MENYIMPAN DAN EDARKAN SABU, 2 ORANG PRIA PARUH BAYA DI BEKUK SATUAN RESERSE NARKOBA POLRES PROBOLINGGO

Senin, 08 Januari 2017. 

Akhirnya memuahkan Hasil, kerja keras Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo akhirnya memuahkan hasil. Setelah dilakukan Penyelidikan dan pembututan terhadap seorang Laki - laki berinisian GN (38 Th) yang diduga menyalahgunakan dan mengedarkan Narkotika Golongan I jenis Sabu ini berhasil di amankan di Mako Polres Probolinggo. (08/01/2018) 
Pelaku GN (38 Th) saat diamankan dirumahnya.

" kita sudah mentargetkan GN ini sejak Bulan Desember 2017, ya Alhamdulilah berhasil diamankan. " Ucap Kanit Idik I Sat Narkoba Polres Probolinggo. kejadian ini berawal dari ditangkapnya WS (41 Th ) yang sebelumnya ditangkap di Depan Hotel Dimas Masuk Ds. Pabean Kec. Dringu Kab. Probolinggo. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket Narkotika Golongan I jenis Sabu di Saku celana WS ( 41 th ). Setelah itu Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo tidak tinggal diam. didapat Informasi bahwa WS ( 41 th ) membeli kepada GN ( 38 th ). Tim bergerak cepat dan langsung berhasil mengamankan GN (38 th) saat tersangka berada di dalam rumahnya. 
Senin ( 08/01/2017)

" Kami akan terus berusaha Maksimal dalam menekan angka penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Indonesia utamanya di wilayah kami sendiri Kabupaten Probolinggo. Kami juga tidak bisa maksimal dalam melaksanakan tugas ini apabila tidak ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kab. Probolinggo. " Tegas Kasat Narkoba Polres Probolinggo, 

Akibat perbuatannya kedua pelaku ini mendekam dibalik jeruji Besi dan dikenakan pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI No 35 Th 2009 tentang Narkotika karena diduga melakukan Tindak Pidana setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabhu dan tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Shabu dan diancam dengan Hukuman Kurungan Penjara maksimal seumur hidup.