Tuesday, January 2, 2018

Kira-Kira Lagi Ngapain Ya Pak Polisi Polsek Kuripan Polres Probolinggo Pagi-Pagi Di Bawah Jembatan ?

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Pemandangan tak biasa terlihat pagi itu di bawah jembatan Blok Wetan Kali Dusun Krajan Desa Kedawung. Terlihat dua orang Polisi bersama dengan Perangkat Desa sedang berbincang-bincang di bawah jembatan tersebut.

Ternyata itu adalah Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN bersama Anggota Polsek Kuripan dan Perangkat Desa Kedawung sedang melaksanakan monitoring debet air di sungai Blok Wetan Kali Dusun Krajan Desa Kedawung dalam rangka tanggap bencana dan antisipasi menghadapi bencana alam terutama di wilayah Desa Kedawung.
Pagi itu, Selasa (02/01/2018) dengan didampingi oleh Perangkat Desa Kedawung Saudara SUHUD, Kapolsek Kuripan beserta Anggota menyusuri sungai di bawah jembatan Blok Wetan Kali Dusun Krajan Desa Kedawung tersebut.

"Mumpung masih pagi dan cuaca belum hujan maka kesempatan ini saya gunakan untuk monitoring debet air di sungai ini bersama anggota dan perangkat desa dalam rangka tanggap bencana alam terutama bencana banjir", ucap AKP MARKLIN GUNAWAN.
Selain melaksanakan monitoring debet air di sungai, Kapolsek Kuripan dalam kesempatan tersebut juga tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat perihal antisipasi bencana alam, khususnya kepada warga masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai, dimana air bah atau banjir bisa terjadi kapan saja.

"Dalam setiap kesempatan sambang desa atau saat bertatap muka dengan masyarakat, saya tidak bosan-bosannya menyampaikan himbauan perihal antisipasi bencana alam kepada masyarakat, agar supaya masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terutama saat hujan deras turun", pungkas Kapolsek Kuripan tersebut.
(boydonk).