Friday, January 12, 2018

KURIR DAN BANDAR SABU - SABU DIBEKUK DALAM WAKTU 2x24 JAM

JUMAT, 12 Januari 2018.

Penggeledahan Rumah Tsk LL (37 Th) didampingi
oleh perangkat Desa Setempat.
Anggota Satuan Reserse Narkoba terlihat sibuk sejak hari Selasa, 09 Januari 2018, Kegiatan penyelidikan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo sejak tanggal 3 Januari 2018 akhirnya memuahkan hasil seorang Kurir benisial HN (42 Th) berhasil di bekuk di Pinggir Jalan masuk Ds. Pesawahan Kec. Tiris Kab. Probolinggo. Didapati 1 (satu) paket plastik klip berisi Narkotika Golongan I jenis Sabu. Tak sampai disana, Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo langsung melakukan pengembangan dan berhasil membekuk YN (39 Th ) di dalam rumahnya di Ds. Pesawahan Kec. Tiris Kab. Probolinggo. Saat ditanya langsung oleh anggota Opsnal YN (39 th) juga bersama LL (37 th) yang dibekuk di Rumahnya di Ds. Ranugedang Kec. Tiris Kab Probolinggo. 

(12/01/2018) 

Tak sampai disana, Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo terus mengembangkan hasil penangkapan terhadap HN (42 th) . " Kami akan terus mencari, dan mencari. " Tegas Kanit Opsnal AIPTU SUSILO. 

Keesokan harinya, setelah dilakukan Undercover oleh Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo, berhasil mengamankan RO (27 th) di Depan Alfamart Ds. Banyuanyar Kidul Kec. Banyuanyar Kab. Probolinggo. Setelah diamankan, Tim terus berusaha mengembangkan dari RO (27 th) ini. Selanjutnya Tim bergerak ke wilayah Kota Probolinggo. tepatnya di Jl. Cokroaminoto 11 Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo terdapat 1 (satu) tempat yang diduga menjadi markas dan tempat pesta sabu - sabu. (12/01/2018). 

Proses Pemerikasan yang di dampingi Langsung oleh
Kasat Narkoba Polres Probolinggo

Tanpa pikir panjang, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba langsung mendobrak dan berhasil mengamankan HR (42 th), RD (34 Th), dan JN (25 th) sesaat sebelum menghisap Narkotika Golongan I jenis Sabu yang sudah siap di dalam pipet kaca serta Bong. ke - 3 pelaku serta barang buktinya malam itu langsung diamankan di Mako Polres Probolinggo guna dilakukan Proses Penyidikan lebih lanjut. 

" Jika di Total kami sudah berhasil menangkap 7 orang pengedar, Bandar, dan pemakai Sabu dalam waktu 2 x 24 Jam, kami akan terus mengembangkan kasus ini untuk menyelamatkan Wilayah Kab. Probolinggo dari peredaran dan penyalahgunaan Sabu - sabu " Ucap Pak Herly panggilan akrab Kasat Narkoba Polres Probolingo. 

Akibat perbuatannya Ke - 7 orang pelaku ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di meja hijau. dan ke - 7 pelaku ini dikenakan dengan Pasal 114 (1) sub Pasal 112 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yang ancaman hukumannya maksimal seumur hidup.