Tuesday, January 9, 2018

MENCEGAH PROYEK FIKTIF, INI UPAYA KANIT SABHARA POLSEK GENDING



Polres Probolinggo - Polsek Gending. Guna mendukung progam pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan serta pelaksanaan anggaran yang transparan dan akuntabel, khususnya penggunaan dana desa tahun 2017.

Senin, (8/1/2018) Kanit Sabhara Polsek Gending Aiptu Budi Setiawan  selaku Bhabinkamtibmas Desa Brumbungan Lor menghadiri kegiatan pembacaan laporan kerja  pertanggungjawaban (LKPJ)  dan laporan penyelenggaraan pemerintah Desa (LPPD) tahun anggaran 2017 yang ditempatkan di Masjid Sabilillah Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending.


Dalam kesempatan tersebut Aiptu Budi Setiawan memberikan himbauan Kamtibmas “ bahwa terkait penggunaan anggaran dana desa agar lebih transparan dan dimanfaatkan dengan aturan dan rencana yang telah ditetapkan’, terang Kanit Sabhara.

Ketua BPD Desa Brumbungan Lor mengatakan “ Kalau kegiatan ini sangat positif karena semua masyarakat bisa mengetahui anggaran yang ada di desa Selain itu realisasi penggunaan anggaran bisa diketahui sehingga bisa mencegah adanya penyimpangan penggunaan anggaran seperti bangunan fisik yang fiktif maupun mark up pembelian barang”, pungkas Faiz.(hms Polsek Gending)