Monday, January 8, 2018

Mengintip Kedekatan Anggota Polsek Kuripan Polres Probolinggo Ini Dengan Warga Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Nama "Pak TOMO" begitu sebutan akrab AIPTU UTOMO mungkin tidak asing lagi di telinga sebagian besar warga Kecamatan Kuripan. Memang Anggota Polsek Kuripan yang satu ini dikenal supel dan dekat dengan warga masyarakat apapun profesi dan latar belakangnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh AIPTU UTOMO pada Senin siang (08/01/2018) dengan ikut nimbrung dan ngobrol bersama warga Dusun Cabean Desa Wringinanom.

Meskipun Desa Wringinanom sendiri bukan merupakan Desa binaannya, akan tetapi AIPTU UTOMO terlihat asyik bercengkrama dan bergurau dengan beberapa orang warga yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan dusun tersebut. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa sosok AIPTU UTOMO memang orang yang supel dan mudah bergaul dengan warga masyarakat.
“Kebetulan tadi sedang melaksanakan patroli pantau wilayah dan saya melihat bapak-bapak ini sedang mengobrol dipinggir jalan, jadi sekalian aja ikut nimbrung sambil dialogis, meskipun Desa Wringinanom ini bukan Desa binaan saya", ucap AIPTU UTOMO.

AIPTU UTOMO menjelaskan bahwa sebagai seorang Polisi banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan turun langsung  ke desa dan melaksanakan dialogis dengan warga, selain bisa menyerap informasi serta keluhan warga perihal apa saja, terutama yang ada kaitannya dengan masalah Kamtibmas. Dirinya juga bisa mempergunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan serta himbaun Kamtibmas kepada warga.

“Jadi memang banyak sekali manfaat dari kita terjun langsung ke desa dan bertatap muka dengan masyarakat, selain bisa menyerap informasi dan kelurahan warga, kesempatan ini juga saya gunakan untuk menyampaikan pesan serta himbaun Kamtibmas", terang KA SPKT Polsek Kuripan tersebut.
(boydonk).