PADA TAHUN BARU PEGUNJUNG MEMBLUDAK SATGAS TURBINJALI FOKUS TEMPAT WISATA

Polres Probolinggo - Perayaan Natal hingga tahun baru merupakan momentum  bagi sebagian masyarakat dengan mengambil cuti dan berlibur bersama keluarga.

Tempat yang menjadi tujuan saat berlibur adalah obyek wisata dan tempat keramaian lainya seperti pusat perbelanjaan. Kasat Sabhara AKP Istono mengatakan, Polri khususnya Sat Sabhara menempatkan beberapa personel untuk pengamanan pada tempat-tempat yang dipadati masyarakat.

"Konsentrasi sekarang kami khususkan pada obyek wisata dan pusat keramaian lainya," ujar Kasat Sabhara Polres Probolinggo selaku Ksat Gas Turbinjali , Senin (01/01/2018).

Tempat yang kerap dikunjungi saat libur panjang di Probolinggo adalah Wisata Pantai Bentar, Pantai Duta, Bromo dan Pemandian Jabung Candi. Setiap ada kerumunan masyarakat, kata Kasat Sabhara, biasanya ada potensi gangguan keamanan.


"Kami sebar semua personel Tim Mada dan Unit Patroli serta Regu Cadangan untuk menjaga dan mewaspadai aksi gangguan keamanan," kata Kasat Sabhara.

Polisi disiagakan di tempat-tempat tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Polri tak ingin ketika telah terjadi tindak kejahatan, baru diterjunkan personel ekstra di tempat tersebut.

Meski banyak warga berlibur, sejauh ini terpantau aman terkendali sepenuhnya dalam keadaan kondusif, berdasarkan laporan dan pantauan petugas dilapangan masyarakat banyak memadati di tempat-tempat wisata bahari. Kami selaku backbone Polres Probolinggo dan Satgas Turbinjali Ops Semeru siap memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman dalam berlibur, imbuh Kasat Sabhara.