Monday, January 8, 2018

Pasca Hujan Deras Dan Angin Kencang, Anggota Polsek Kuripan Polres Probolinggo Lakukan Survey Tanggap Bencana

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Setelah hari Minggu kemarin sehari semalam wilayah Kecamatan Kuripan dan sekitarnya diguyur hujan yang cukup lebat disertai dengan angin kencang. Senin pagi (08/01/2018) Anggota Polsek Kuripan AIPDA MAYAR BUDIONO melakukan pengecekan di areal sungai dan jembatan Dusun Ronggotali Desa Resongo serta pemukiman warga di sekitar sungai tersebut.

Tujuan AIPDA MAYAR BUDIONO melakukan pengecekan di sekitaran sungai dan jembatan serta pemukiman warga tersebut, guna mengetahui apakah ada kerusakan atau akibat-akibat yang ditimbulkan dari hujan deras disertai angin kencang yang turun pada Minggu kemarin.

"Tujuan saya melakukan pengecekan di sekitaran sungai dan jembatan serta pemukiman warga ini, untuk mengecek apakah ada kerusakan atau akibat yang ditimbulkan dari hujan deras kemarin, karena kemarin itu hujannya sangat lebat disertai angin dan juga lama", jelas AIPDA MAYAR BUDIONO.
Setelah melakukan pengecekan dengan menyusuri bawah jembatan dan tidak ditemukan kerusakan pada jembatan maupun bantaran sungai, AIPDA MAYAR BUDIONO kemudian melakukan dialogis dengan warga sekitaran sungai dan memberikan himbauan Kamtibmas masalah tanggap bencana alam terutama bencana banjir.

"Setelah saya lakukan pengecekan dibawah jembatan dan bantaran sungai dekat jembatan, saya tidak menemukan kerusakan-kerusakan, dan saya lanjutkan memberikan himbauan Kamtibmas masalah tanggap bencana kepada warga sekitar sungai ini agar selalu waspada datangnya banjir bandang terutama apabila hujan turun dengan deras", pungkas Kanit Intelkam Polsek Kuripan tersebut.
(boydonk).