PATROLI DIALOGIS DALAM RANGKA HARKAMTIBMAS JELANG PEMILUKADA 2018

 
Polres Probolinggo - Satuan Sabhara Polres Probolinggo memberikan himbauan jelang pelaksanaan pemilukada 2018. Kegiatan Patroli ini tidak hanya dilakukan di dalam kota melainkan diperluas hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa yang ada di seluruh wilayah kabupaten Probolinggo.

Kasat Sabhara AKP Istono SH MM mengungkapkan bahwa kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk memantau segala perkembangan situasi yang ada jelang Pemilukada. Peningkatan kegiatan Patroli ini dimaksudkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilukada ini. Salah satu kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Sat Sabhara pada Kamis (11/1/2018) yakni melakukan Patroli dialogis hingga ke wilayah kecamatan Tegalsiwalan kabupaten Probolinggo yang merupakan salah satu wilayah terjauh dari ibukota kab, Probolinggo.
kegiatan Patroli ini juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan memberikan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.(HMS Sbr)