Thursday, September 6, 2018

Patroli Malam Polsek Dringu Polres Probolinggo Berikan Pesan Kamtibmas Petugas Satpam


Tribratanews Polres Probolinggo | Didalam era globalisasi, telah terjadi perubahan dalam pola pikir dan pola hidup manusia menjadi konsumtif. Perilaku konsumtif membuat manusia merasa tidak pernah cukup akan harta benda yang telah ia miliki. Sehingga ada kecenderungan untuk memiliki harta benda milik orang lain.

Satpam adalah satuan kelompok petugas yang di bentuk oleh instansi atau proyek atau badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan tugasnya.

Guna meningkatkan sinergitas  dengan Polri dalam menjalankan tugas, pada Hari Kamis (06/09/2018), Kepala SPKT A Polsek Dringu AIPTU Es Sugeng dan BRIPKA Joko Santosa melaksanakan patroli obyek vital di Pegadaian Dringu dan bertemu dengan petugas satpam setempat untuk memberikan pesan kamtibmas.

AIPTU Es Sugeng berpesan kepada Satpam Pegadaian Dringu Moch. Amin, agar dalam menjalankan  tugas agar sering melakukan patroli karena  ini diwajibkan kepada setiap keamanan yang ditempatkan disetiap plot yang sudah diatur oleh atasan atau yang sudah ditunjuk oleh atasan  keamanan guna melakukan kegiatan ini.

AIPTU Es Sugeng melanjutkan  pesannnya “Dengan melakukan patroli dapat  mencegah kejahatan yang akan terjadi, dan jika dalam melakukan patroli mendapati hal-hal yang mencurigakan atau janggal dan melakukan pencekalan, apabila terdapat hal-hal yang merupakan suatu pelanggaran didalam sistem pengamanan,”.